Minggu, 04 Oktober 2009

5 istilah populer dalam IT dan berikan paparan

- USB : Standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan pada peralatan lainnya seperti konsol permainan, ponsel dan PDA.

- FREEWARE : Freeware adalah software dapat didownload dan diedarkan dengan gratis. Meskipun demikian, masih terdapat hak cipta (copyright) padanya, sehingga software ini tidak boleh dikumpulkan dan dijual atas nama sendiri.

- INTERNET : Internet adalah sebuah jaringan privat dengan sistem dan hirarki yang sama dengan internet namun tidak
LAN singkatan dari Local Area Network merupakan kumpulan dari beberapa computer dalam suatu area yang terkoneksi dengan jaringan. Media penghubungnya dapat berupa kabel atau nirkabel (tanpa Kabel, menggunakan gelombang), jika dalam jangkauan yang luas dapat disebut dengan WAN.

- URL atau kepanjangan dari Uniform Resource Locator , merupakan suatu tipe yang mengidentifikasikan resource (Sumber) yang tersedia. URL juga sering disebut sebagai alamat Website. Dimana setiap URL dibuat berdasarkan kombinasi yang biasanya mencakup Protokol, Hostname, Port Number, nama file, dan format dari file.

- HTTP adalah kepanjangan dari hypertext Transfer Protocol, Protocol yang dipergunakan untuk mentransfer dokumen www. Protocol ini adalah protocol ringan, tidak berstatus, dan generic yang dapat digunakan berbagai macam tipe dokumen.
Link adalah alamat Website yang disembunyikan dibalik format gambar, tombol, dan teks tersebut
Enkripsi adalah Metode pengacakan dari sebuah data yang tidak dimengerti oleh siapapun. Dengan metode Enkripsi data akan menjadi aman dan tersembunyi dari pengaksesan yang tidak diinginkan. Dan biasanya dapat dibuka melalui proses Deskripsi.

- Wi-Fi adalah Sebutan popular dari teknologi Wireless yang digunakan pada jaringan Nirkabel. Dimana di zaman sekarang ini penggunaan dari teknologi wireless ini sudah sangat meluas seperti pada Mobile Phone, Netbook dan Notebook, UMPC dan perangkat portable lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar